Membentuk perut (wanita)

Perut indah dan kencang adalah impian setiap perempuan. Namun untuk mendapatkan perut idaman biasanya membutuhkan waktu yang cukup lama. Kini Anda tidak perlu berlama-lama lagi untuk mendapatkan perut indah dan kencang. Kiat berikut dapat membuat perut Anda menjadi indah dan kencang dalam waktu dekat. Namun dibutuhkan konsistensi dan menjaga pola makan serta pola hidup....


  • Ganti Crunch dengan Pilates
Yang pertama kali harus Anda lakukan adalah mengubah crunch (sit ups) dengan pilates 100s. Sebuah studi mengatakan bahwa latihan ini lebih menantang daripada crunches biasa.

Untuk melakukan pilates 100s, Anda memerlukan sebuah matras dan berbaringlah diatasnya. Angkat kedua kaki Anda dan sedikit tubuh bagian atas ke atas hingga tubuh membentuk huruf V dengan bokong sebagai tumpuan. Angkat kedua tangan Anda hingga sejajar dengan lantai kemudian turun dan naikkan sedikit kedua tangan Anda hingga 100 kali dengan posisi tubuh tetap diam. Setiap lima kali Anda menaik dan turunkan tangan, ambil nafas dan buang.
Crossover Crunches

Latihan sangat baik bagi Anda yang ingin mengencangkan dan mengecilkan perut samping. Caranya cukup mudah seperti cruches pada umumnya, Anda hanya perlu berbaring dengan menekuk lutut, kemudian angkat tubuh bagian atas ke kiri dan ke kanan. 

Saat mengangkat tubuh bagian atas, tahan posisi tersebut selama dua detik kemudian kembali ke posisi semula. Dalam crossover crunches jangan meletakkan tangan Anda di belakang leher karena dapat mencederai leher belakang Anda. Letakkan kedua tangan Anda di dada. Untuk tingkatan yang lebih sulit, letakkan kedua tangan Anda di samping kuping dengan ketiak terbuka.

Semakin sulit crossover crunches yang Anda lakukan, semakin maksimal pula hasil yang Anda dapatkan. Namun jangan memaksakan diri untuk melakukan gerakan dengan kesulitan tinggi bila Anda masih pemula. Salah-salah, Anda bisa mengalami cidera.

Bila Anda baru memulai gerakan ini, lakukanlah lima hingga sepuluh repetisi dalam setiap setnya, kemudian naikkan repetisinya hingga 20 bila Anda sudah terbiasa.

Lakukan gerakan crossover crunches ini tiga hari dalam satu minggu. Memasuki minggu ke-3, tambahkan stability ball di punggung Anda maka tidak hanya perut yang Anda latih, tetapi juga punggung Anda.

  • Latihan Kardiologi
Untuk membakar tumpukan lemak yang bersembunyi di balik otot perut Anda, lakukanlah latihan kardiologi. Latihan kardiologi selama 30 menit membakar lebih banyak lemak daripada berlatih crunches selama 30 menit seperti dikutip dari realbeauty, Sabtu (10/3/2010).
Perbanyak mengkonsumsi Serat

Sebuah studi menunjukkan bahwa orang yang memakan banyak serat memiliki lingkar tubuh lebih kecil daripada mereka yang tidak. Beras merah dan brokoli adalah beberapa contoh makanan yang mengandung banyak serat.
Hindari Kue Tanpa Pemanis

Direktur olahraga dan nutrisi di Universitas Pittsburgh Medical Center, Leslie Bonci, mengatakan bahwa kebanyakan kue dengan label ’sugar free’ dimaniskan dengan sugar alcohols atau disebut juga polyol yang dapat menyebabkan gas dan kembung. Untuk menghindarinya, jangan membeli kudapan yang mengandung kandungan berakhiran “-ol” seperti sorbitol, lactitol dan maltitol. Anda bisa memilih kudapan bebas gula lainnya seperti sucralose (splenda) dan aspartame (NutraSweet) yang tidak mempunyai efek kembung. Hanya saja, kalori yang dikandung hampir sama dengan gula biasa.
The Vanmovic
  • Digg
  • del.icio.us
  • Facebook
  • Google
  • StumbleUpon
  • Technorati

0 comments:

Post a Comment