Resep kecantikan alamiah

Untuk dapat selalu tampil cantik adalah hal yang penting bagi kaum wanita, untuk itu banyak produk-produk kecantikan yang dijual dipasaran yang menawarkan berbagai kegunaan seperti krim-krim pemutih wajah, obat penghilang jerawat dan flek-flek hitam ataupun berbagai jenis produk kecantikan lainnya sesuai dengan jenis kegunaannya.

Namun tidak sedikit pula yang memanfaatkan ilmu turun temurun dari nenek moyang untuk menjaga kecantikan yakni dengan mengamalkan resep-resep kecantikan tradisional, seperti krim-krim yang berasal dari tumbuh-tumbuhan atau ramuan herbal maupun jenis ramuan alami seperti jamu-jamuan sehingga kecantikan yang terlihat adalah kecantikan alami tanpa adanya efek samping yang mempengaruhi kesehatan kulit dan wajah.

Banyak kita temui produk-produk kecantikan dijual dipasaran dengan menggunakan bahan dasar yang alami atau dari bahan-bahan dapur, contohnya saja seperti masker wajah yang terbuat dari bengkoang untuk mengangkat sel-sel kulit yang telah mati yang merupakan penyebab kulit tampak kusam, kandungan bengkoang dalam masker tersebut dipercayai dapat menghaluskan kulit wajah, mengencangkan dan membuat wajah tampak lebih putih.

Adapula masker wajah yang terbuat dari ramuan yang berasal dari tumbuhan kunyit dan asam yang dipercayai dapat mengobati atau menghilangkan jerawat dan bekas-bekas jerawat yang sering mengganggu penampilan. Kandungan pada kunyit diyakini dapat menjadi antibiotik untuk melawan kuman-kuman pada kulit wajah sebagai penyebab timbulnya jerawat pada wajah. Masih banyak lagi bahan-bahan dapur yang dapat kita manfaatkan sebagai obat untuk merawat wajah yang mengalami gangguan atau tidak sehat.

Namun sebaiknya kita juga perlu berhati-hati dengan bahan-bahan yang alami karena apabila kita belum faham betul mengenai cara pengolahannya dikhawatirkan ada kandungan-kandungan dari bahan tersebut seperti getahnya akan membuat kulit menjadi gatal dan kemerah-merahan, carilah informasi yang akurat sebelum kita memutuskan untuk mencoba suatu resep kecantikan tradisional, namun pada umumnya bahan-bahan tradisional atau bahan-bahan dapur sangat mudah dan sederhana dalam pengolahannya, terkecuali bahan-bahan alami yang jarang kita temui seperti pemakaian masker wajah dari buah merah yang berasal dari papua, lebih baik menggunakan bahan alami yang sudah sering digunakan oleh kebanyakan wanita-wanita sekarang ini.

Oleh karena itu untuk menjadi cantik tidak perlu harus dengan mengeluarkan biaya yang mahal, resep kecantikan tradisional adalah salah satu pilihan untuk dapat tetap merawat wajah agar dapat selalu tampil dengan kecantikan alami.
The Vanmovic
  • Digg
  • del.icio.us
  • Facebook
  • Google
  • StumbleUpon
  • Technorati

0 comments:

Post a Comment